Monday, October 1, 2007

Wahduh lupa...!!!

Whoahhhh.. setelah lama mengurus anak n jadih nyokap2 rumah tangga, sekarang sa`atnya gw belajar ttg perkomputeran agar ga jadih katak dalam tempurung lagih.
Yaahhhh susah segh, habis sedikit2 di gangguin urusan rumah, jadi gak konsen betul belajarnya. Tapi ya gag pa pa deh drpd gak sama sekali. Ya toh???

Pertama, gw mao belajar linux ginux ginux...
Gw liat review di blog2, linux lumayan oke.. tapi masih gag mudeng dengan urusan distribusi mana yg mao di pilih. Lha wong banyak bgt!!! pdhl kemampuan otakku untuk mencerna semua info IT gitu kan pas2an...
Mau di upgrade ya gag bisa.. udeh dr sononya kekekeke.....
Tapih gw mao distro yang banyak pengikutnya aja..install2nya juga kudu gampil.. terus bisa buat happy2 dan penampilan menarik.
Walhasil gw donlot Fedora 7 aja, make GPRS tauk donlotnya huehuehuehuhe.. ampun deh lamanya.. berhari2 gak kelar2...
Ditengah jalan... GPRS di putus kerna masalah billling kekekeke.. wahdoh!!!
Tapi di saat genting.. muncullah iklan FASNET, suatu layanan internet kabel di koran2.. murah.. katanya yg 384 cuman 99-an ribon unlimited. Kekekeke.. ashooyyyy...!!!!
Berhubung mumpung lg langganan TV kabel, tinggal telpon ke firstmedia aja menta di konekin internet sekalian, tentu saja dengan menu yg paling murah.. dan maksa2 agar cepet di apply.
Malem itu jua... internet broadband dateng!!! dan GPRS di putus kekekeke...
Yoaaa... donlotan gw bisa selamet deh... dalam sekejab, Fedora 7 berhasil dengan gila2an gw donlot, 3GB one single live DVD.

Nah sekarang mao install.. gw gag ngerti musti pegimane.. ya tinggal di masukin DVDnya... jebul bisa buat boot kekekke... norak deh gw.
Gw modal ngikutin step stepnya doang.. kerna isntallnya make GUI. Walo gak gitu ngarti, tp gw pede aja menjet2 apa yg dia suruh...
Terus.. installnya ternyata loamaaaaaa bgt.. mungkin kerna PC gw uddah uzur kaleee...
Udah selese... gak taunya salah... ada rpm yg lupa diikutin jadi ada servis yg gak aktip.
Ehh.. malah gw install ulang kekekeke... kebiasaan windows bgt ya :-))))

Yah begitulah nasib nyokap rumah tangga kayak gw. Pengen in itu tapi serba gag tau. Akhirnya bondo nekad.
Ini gw lg dalam proses install2 servis2 yg blom lengkap.. tp gag make install ulang dr awal.. cukup install rpm-nya aja seperti yg gw baca dr ustadz google...

No comments:

Post a Comment